Jamur Barat Bumbu Teriyaki

Hari jumat itu selalu bikin hati ceria, pulang cepat, dan besoknya libur 2 hari. Tetapi hari ini ada yang lebih membuat berbunga-bunga, pasalnya, pas nyape rumah, naruh tas, dan ke kebun belakang nyari bapak  ternyata bapak menyapu kebun. Baru juga nyapa bapak, mata saya tertuju pada benda putih dibawah rumpun bambu, ah… rejeki , rupanya benda putih itu adalah jamur barat (https://en.m.wikipedia.org/wiki/Clitocybe_nebularis) yang lezat kalau diolah itu. Serasa ketiban ndaru hari ini, dapat bahan lauk yang lama saya rindukan.

Akhirnya, saya olah menjadi jamur barat saus teriyaki pedas dengan cara sebagai berikut:

Continue reading Jamur Barat Bumbu Teriyaki

Advertisements

Mandi Rempah Tanpa Ke SPA

Beberapa hari ini badan saya terasa capek, pulang kantor rasanya kayak habis digebukin, lemes. Sudah diurut dengan minyak hangat, tetep tidak berasa segar. Daripada capek berkepanjangan, akhirnya saya mandi rempah  dengan resep warisan alm. Nenek . Bahannya cukup murah dan mudah didapat, bahkan beberapa bisa saya dapatkan di kebun, dan yang pasti gak harus antri di SPA.

Ini bahan-bahannya :

Continue reading Mandi Rempah Tanpa Ke SPA