Melatiku Akhirnya Mekar Juga

10701975_10203816287982410_8893181234258759501_n 10710573_10203816253501548_6358638885376299841_n

Akhirnya, melati tumpuk yang bertahun-tahun saya idam-idamkan menghiasi kebun saya,. Melati tumpuk (menur) ini bibitnya saya ambil dari halaman pendopo yang sudah tinggal pondasi milik salah satu kerabat.
Saya mendapatkan bibit itu sekitar bulan Februari 2014 ini, sampai dirumah batang yang tua saya potong-potong lalu saya rendam dalam larutan rooton F selama sehari semalam. Setelah itu saya tancapkan begitu saja di pot berisi campuran tanah dan pupuk organik. Dari 4 stek yang saya tancampkan hanya satu stek yang bisa hidup , tiga lainnya ada yang mengering, ada yang sempat berakar tetapi dicabut oleh tangan jahil dan yang satu gak sengaja kecabut saat saya membersihkan kebun. 
Bulan oktober walaupun cuma hidup sebatang dan tanamannya kurus, akhirnya muncul tanda-tanda akan kuncup dan tak sampai seminggu, suatu pagi di akhir Oktober saya mendapat kejutan indah, dua kuntum melati tumbuk mekar dengan indahnya diterpa matahari pagi.. oww.. what a wonderful jasmine .

Leave a Reply

